Sikap Tepat Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner
Sumber: Depok-jawabarat.olx.co.id

Investment / 27 July 2013

Kalangan Sendiri

Sikap Tepat Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner

Lori Official Writer
6822

Bila Anda adalah pemula dibidang ini, maka sangat tepat bagi Anda untuk mengetahui beberapa tips yang dapat menolong pengembangan bisnis kuliner Anda. Berikut hal yang harus Anda miliki seperti yang dikutip dari buku “A-Z Dunia Kuliner” oleh Tyas A. N.  

1.Komitmen

Komitmen adalah kunci utama bagi setiap pebisnis yang hendak membangun dunia bisnis yang akan digelutinya. Anda tidak dapat hanya setengah hati dalam menjalankan usaha ini, sekalipun tujuan Anda hanya menjadikannya sebagai sampingan saja. Anda tentunya menghendaki agar bisnis Anda suatu saat akan semakin bertumbuh dan berkembnag pesat. Oleh karena itu, cobalah untuk berfokus pada hal-hal utama yang diperlukan dalam pengembangannya, seperti modal usaha, tempat yang strategis, jenis kuliner, layanan konsumen serta pemasaran yang tepat.

2.Semangat

Bila Anda memutuskan untuk membuka usaha ini, maka semangat adalah kunci kedua setelah komitmen. Jangan pernah merasa bosan dan lelah bila awalnya bisnis Anda masih biasa-biasa saja atau bahkan mengalami persaingan yang sengit dengan yang lain. Cobalah untuk mengevaluasi sistem pemasaran Anda bila masih tampak kurang menarik dan belum berkembang. Mungkin Anda harus lebih menyuguhkan suatu hal yang lebih memikat perhatian para pembeli atau cara pelayanan yang mungin dapat Anda lakukan dnegan lebih kreatif.

3.Kejujuran

Bila Anda ingin bisnis Anda bertahan lama dan mendatangkan pelangggan yang setia kepada Anda, maka junjunglah kejujuran. Kejujuran merupakan kunci sukses dari pengusaha-pengusaha besar. Jujur dalam berbisnis lebih dari bersikap jujur kepada konsumen, namun juga bersikap jujur kepada diri sendiri. Dalam bisnis, kejujuran kepada konsumen harus tetap dijaga. Demikian juga dengan Anda sendiri, cobalah untuk lebih mendisiplinkan diri bila menyangkut hal yang berkaitan dengan keuangan. Tegaslah dalam mengatur keuangan bisnis Anda. Menentukan target pencapaian juga sangat penting.

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan ada matinya. Tepat bagi Anda bila memutuskan untuk menjalani ini. Namun tetap ingat bahwa bisnis ini juga membutuhkan strategi dan kreatifitas yang tinggi agar sukses dan bertahan lama.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sukses Memulai Usaha Kuliner Dengan Modal Minim

Lima Bisnis Wirausaha Yang Tak Ada Matinya

Sulap Hobi Jadi Bisnis Para Pengusaha Muda

Tips Sukses Berbisnis Kuliner Ramadhan

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Sumber : Bisnis.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami